Apa kabar mas? Sedang senggang? Bisa mampir ke Toyota? Begitu suara telepon dari seberang sana.
Di ruang meeting yang telah disediakan, kami pun membahas project pembuatan brosur Innova, yang akan dibagikan saat pertemuan dengan jaringan penjualan Toyota beberapa negara, yang berkumpul di Jepang, Agustus silam.
Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), basis produksi Toyota di Indonesia, ingin memperkenalkan Innova kepada dunia, bahwa desain Innova memiliki identitas SUV. Bagaimana mengkomunikasikannya?
Saat pertemuan, hal ini yang menjadi porsi pembicaraan terhangat. Hingga dipertemukan pada sebuah kesimpulan yang sederhana: SUV identik dengan lingkungan yang keras seperti jalan berbatu, jalan pedesaan dan jalan pegunungan. Maka nuansa seperti itulah yang dituangkan untuk mendekatkan Innova yang memiliki identitas SUV.
Selling point Innova dengan penggerak roda belakang, yang jempolan di tanjakan juga perlu disampaikan. Termasuk menyampaikan pesan bahwa Innova memiliki kabin yang nyaman.
Tim Toyota juga menyiapkan hasil riset mengenai perbandingan style antara Innova dan SUV lainnya seperti Fortuner dan Highlander–keduanya juga produk Toyota. Selain itu, brosur ini juga memuat profil produk Innova secara umum. Tak ketinggalan diperkenalkan juga 2 special model yang merupakan turunan dari Innova, yaitu special grade Venturer dan special convertion Ambulance.
Gimana hasil pertemuannya di Jepang? Giliran saya yang bertanya, saat bertemu mereka dalam sebuah kesempatan. Impresif… Brosur kita dibawa tamu-tamu dengan antusias.
Expansi Innova dari Indonesia ke Pasar Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *